Friday, February 22, 2013

Akv Ingin Jadi PNS

Pola pemikiran sederhana tentang harapan setiap orang tva bahwa ingin anaknya svatv kelak menjadi PNS. Dvh seperti lagvnya VLAAR band asal Svkatani yang barv-barv ini telah merilis fvll albvmnya S.A.T.R.V. Kvlt banget emang cita-cita para orang tva.
Kali ini saya coba mengadakan semacam tanya jawab terhadap seorang mahasiswi vsia 20 tahvn dari sebvah pergvrvan tinggi Vniversitas Jember, Fakvltas Sastra, Program Stvdi TV dan Film.
Selain itv beliav adalah pemilik sebvah blog kegelapan di tammysvnderground.blogspot.com dan dvlv jvga beliav pernah mewancarai saya disaat saya masih menjabat di sebvah orkes mvsyrik kegelapan BVRTAN. Mari simak tanya jawab berikvt ini.

Pertanyaan : Sebagai seorang mahasiswi, bagaimana tanggapan anda sikon NKRI saat menjelang pilpres 2014?

Jawaban : Dvvh jvjvr saya gak begitv ngikvtin tvh yg namanya perkembangan politik ato pilres segala macam, kvliah dan bekerja part time vdah cvkvp mengvras waktv dan tenaga saya, sedikit waste my time kalav vntvk mikirin hal begitvan. Yang saya harapkan sih cvman kalav nanti yang kepilih nanti jadi presiden 2014 bisa lebih mentingin rakyat miskinnya ketimbang vrvsan kerja sama lvar negeri yang malah bikin Indonesia makin terpvrvk.
 

Pertanyaan : Sebagai seorang mahasiswi, bagaimana rencana setelah tamat kvliah nanti? apakah bekerja atav menciptakan lapangan pekerjaan?

Jawaban : Well setamat kvliah pengennya sih mvngkin bekerja dengan orang dvlv kali ya, cari pengalaman yang cvkvp karena dari pengalaman yang pastinya kita dapet banyak pelajaran vntvk kedepannya vntvk membvka vsaha sendiri dan selanjvtnya insyallah pengennya menciptakan lapangan pekerjaan vntvk orang lain biar berkvrang “banyak” lah penganggvran di Indonesia ini.  


Pertanyaan : Sebagai seorang anak perempvan dari kedva orang tva, apakah yang mereka cita-citakan setelah tamat kvliah nanti?

Jawaban : Nah ini nih agak svsah haha, orang tva saya pengennya si jadi PNS. Sebagai anak perempvan orang tva pengen anaknya pvnya kerjaan yang tidak begitv berat, artinya nanti saya pasti akan menikah, mempvnyai svami dan anak pastinya dan kerjaan saya tidak begitv memberatkan saya vntvk bekerja sambil mengvrvs anak. Dan menvrvt orang tva saya menjadi seorang PNS tidak akan begitv menyita banyak waktv saya vntvk mengvrvs rvmah tangga. Tapi saya sih gak setvjv, entah kenapa dari dvlv tidak ada niatan dan sangat tidak ingin sekali menjadi seorang PNS sih, dari saya masih SMA  svdah kepikiran cita-cita saya nanti akan menjadi seorang wiravsaha, karena selain bekerja dengan diri sendiri, saya akan membvka pelvang kerja vntvk orang lain.  Ya kira-kira begitvlah...


Pertanyaan : Sebagai seorang mahasiswi yang pernah menggvnakan "vang" sebagai alat vntvk bertransaksi, bagaimana tanggapan mengenai biaya hidvp saat ini di NKRI?

Jawaban : Wah sebagai mahasiswi dengan jvrvsan perfilman, biaya hidvp di NKRI ini makin berat makin mahal, mvngkin vntvk vrvsan dapvr dan lain-lain saya masih kvrang mengerti ya. Tapi kalav vntvk vrvsan kvliah bener-bener mencekik kedva orang tva saya jvga sepertinya, biaya praktek dan lain-lain semakin mahal. Itv jvga sebagai salah satv motivasi saya vntvk kvliah yang serivs dan cepat selesai, agar biaya beban kedva orang tva semakin berkvrang dan bekerja yg mapan vntvk membahagaiakan kedva orang tva saya.   

Pertanyaan : Sebagai seorang perempvan, laki-laki yang mana yang nanti akan dijadikan calon svami, mengingat jaman kedepan di NKRI persaingan hidvp semakin hebat.

Jawaban :  Ini svdah masvk vrvsan hati jvga sih hihihih. Calon svami ya, eemhhh setiap perempvan sih pasti siapa yang gak mav pvnya calon svami yang mempvnyai kerjaan mapan dan sayang sama kelvarga. Kalav ia svdah sayang sama kelvarga pasti akan bertanggvng jawab penvh vntvk kelvarganya. Sekarang sih ya dvit itv bisa di cari, rezeki vdah ada yang ngatvr, yang penting dia bertanggvng jawab sama kelvarga pasti ia gak akan biarin kelvarganya kekvrangan. Jadi cari lah pria yang bertanggvng jawab, pekerja keras dan mencintai kelvarganya

Jadi kesimpvlannya bagaimana? Semva kembali ke masing-masing pribadi dalam menentvkan masa depannya. AKV INGIN JADI PNS.....

All Hails Working Class Hero...!!!
All Hails WOng Ndeso...!!!!

No comments:

Post a Comment